Rabu, 12 September 2012

Music For Health

Musik adalah keindahan, mendengarkan musik adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Bahkan tak jarang dari kita yang rela menghabiskan waktu hanya dengan mendengarkan musik. Musik juga sebagai hiburan buat semua orang dari semua kalangan, baik tua muda, kaya, miskin, dan sebagainya, musik menyatukan semua. Namun tahukah sobat bahwa musik juga bermanfaat untuk kesehatan. Tanpa kita sadari manfaat itu mengalir bersama musik.

Sebuah studi menunjukkan, bahwasanya mendengarkan musik dapat memberikan efek pada bagian otak tertentu, yang berhubungan dengan memori dan pengelihatan.  7 Manfaat Musik Untuk Kesehatan Tubuh Dan Jiwa :
  1. Musik sangat ampuh sebagai sarana pengobatan jangka panjang untuk penyakit jantung, kanker dan kondisi pernafasan anda.
  2. Musik sangat ampuh sebagai sarana untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan tingkat stress yang anda alami sehari-hari.
  3. Musik sangat ampuh sebagai sarana penyembuhan dan membantu bagi mereka yang bermasalah dengan kondisi mental yang kurang baik.
  4. Musik sangat ampuh sebagai sarana untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda. Agar lebih tahan terhadap serangan berbagai penyakit.
  5. Musik sangat ampuh sebagai sarana untuk membantu pikiran anda agar lebih fokus dalam menjalankan segala aktivitas anda.
  6. Musik sangat ampuh untuk meningkatkan suasana hati yang tidak lagi mood untuk mengerjakan berbagai aktivitas sehari-hari. Jadi musik mampu menjadi penyemangat anda sehari-hari.
  7. Musik sangat ampuh menenangkan pikiran anda yang seharian terus bekerja. Jadi dengan mendengarkan musik, maka pikiran anda akan rileks kembali.

0 komentar:

Posting Komentar